Sunday, September 29, 2013

SINGKONG TRIAS CEPLOK KEJU

Assalamu'alaykum, selamat siang sahabat cita rasa sekalian di manapun berada, senang rasanya Papa Adhir kembali memposting. Nah, di siang hari ini, Insya Allah Papa Adhir akan berbagi resep kudapan atau semisal cemilan yang bahan dasarnya sangat mudah di temui.

Singkong, siapa yang tak mengenal singkong? Pasti semua sahabat Cita Rasa tahu apa itu singkong. Singkong dalam sebuah literatr disebutkan bahwa tanaman ini berasal dari Amerika tropik dan tanaman ini ditanam hampir di seluruh negara berkembang, termask Indonesia tentunya, Thailand, Malaysia dan seterusnya, yang intinya tanaman ini sangat mudah dijumpai sahabat cita rasa sekalian. Bahkan di daerah tertentu, tanaman ini menjadi makanan pokok selain padi.

Siang ini, mungkin enak makan cemilan SINGKONG TRIAS CEPLOK KEJU setelah sebelumnya kita berbagi resep BATA SINGKONG KEJU JATUH. Kita simak bersama.







BAHAN

- 3 Butir telur ayam
- 150 gr gula pasir
- 200 gr singkong parut (airnya dibuang dengan cara diperas)
- 100 gr kelapa parut
- 100 gr mentega dicairkan
- keju

CARA MEMBUAT

- Campur dan aduk telur dan gula hingga mengembang. Setelah mengembang, maskkan singkong dan partan kelapa, diaduk hingga rata.
- Tang mentega cair, setelah rata, tuangkan dalam cetakan. Panggang hingga matang
- Setelah matang (tandanya warna kecoklatan dan kering), terakhir taburi parutan keju di atasnya
- Potong sesuai selera dan sajikan

Sahabat cita rasa sekalian, demikian tadi SINGKONG TRIAS CEPLOK KEJU, simplekan?? nantikan resep berikutnya dari Papa Adhir.

Lihat juga: Bata Singkong Keju Jatuh

No comments:

Post a Comment